Reply 1988 - Best Reply Series Ever







Woahhhhh salah satu hobby ku adalah menonton K - Drama, udah berlansung sejak jaman SMP dulu. Jaman - jamannya yang lagi hits drama endless love nya song hye gyo, berlanjut ke winter sonata, berlanjut ke full house dann masih banyak lagi hahaha. Berdasarkan hal itu rasanya kok sayang ya kalau aku ga share review dari tiap drama yang ditonton. Jadi ga berbagi ilmu dong heheheh


Dipenghujung tahun 2015 dan awal tahun 2016 kita disuguhi drama keluarga Reply 1998. Sebenarnya awalnya agak males nontonnya, karena cast nya ga ada yang kukenal kecuali Hyeri, alesan lain karena kecewa berat dengan Reply 1994 (Poor Uri Chilbong !). Tapi karena penasaran ngeliat temen yang uring - uringan karena nonton drama ini akhirnya ngeberaniin untuk nonton juga deh. Drama ini mengisahkan 5 orang anak yang sudah berteman sejak kecil di lingkungan yang sama, kelimanya berasal dari keluarga sederhana dengan latar belakang ekonomi dan permasalahan yang berbeda- beda, mereka ber5 Dukseon (Hyeri), Choi Taek (Park bo gum) , Jung Hwan ( Ryo Joon Yeol) , Dong Ryong (Lee Dong Hwi), Sun Woo (Ko Gyung Pyo).

Yang membuat menarik, kali ini fokusnya ga cuma tentang pemain utama, tapi juga mengenai cerita masing - masing keluarga lima sahabat ini. Menurutku sutradara dan penulisnya udah berhasil untuk membawa keterikatan emosional yang baik antar pemain, ceritanya pun logis banget, berdasarkan kehidupan nyata yang memang realitanya terjadi di kehidupan. Walaupun background ceritanya ditahun 1988 di kota Seoul, rasanya seperti kita juga ikut ngalamin dan merasakan apa yang dikisahkan dalam drama ini. Perkembangan dari masing - masing karakter juga cukup banyak disuguhi, dibalut dengan permasalahan keluarga yang menyentuh hati. Sehingga yang kita dapat dalam drama ini ga cuma cerita cinta dan persahabatan tapi juga hubungan keluarga dan bertetangga, komplit banget emosi diaduk - aduk, mungkin untuk yang rada sensitive dan emosional bakal banyak nangis di beberapa episode, especially di episode 20 (huaaaa sedih ini kalo diinget).

semuanya dibuat secara mendetail, sampai ke pernak pernik yang dapat kita lihat di drama ini.


ga cuma persahabatan anak - anaknya, persahabatan emak - emaknya juga bisa kita nikmatin dalam drama ini >_<  inilah kenapa Reply 1988 dicintai oleh semua usia 


Ga lupa hal yang terpenting dalam Reply Series itu, kita sebagai penonton diajak untuk menebak siapa sih yang akan jadi suami dari Dukseon (pemeran utama, diperankan oleh Hyeri Girlsday) apakah Jung Hwan atau Choi Taek?




this couple ? 

atau




this couple ? (Duk seon & Choi Taek) (got the pic from tumblr)



Kalau aku, belajar dari pengalaman nonton Reply 1994 lebih baik aku lihat dari perspektif pemeran wanita nya yaitu Duk Seon (Hyeri). Entah kenapa nih sutradara dan penulis Reply series seneng banget main - mainin emosi kita sebagai penonton. Kita dibuat larut ngikutin gimana hubungan tiap pemeran dalam film ini, padahal kunci utamanya adalah melihat dari perspektif pemeran wanita nya aja deh. Gimana Dukseon sebenarnya udah nunjukkin klu klu ke kita sebagai viewer di beberapa episode, gimana Dukseon mengekspresikan perasaannya ke salah satu tokoh dalam drama ini yang nantinya akan jadi suaminya. Contohnya, Dukseon selalu khawatir dengan salah satu sahabatnya, contoh lain saat dukseon begitu perhatian dengan salah satu sahabat pria nya itu. Tentunya, ketika kita sebagai wanita mempunya seseorang yang kita cintai, pastinya kita selalu khawatir dan memikirkan orang tersebut kan, gimana makannya, apa dia sehat- sehat aja, kenapa dia terlihat sedih dll...

Aduh maaf aku ga mau cerita banyak tentang who's gonna be the husband, ntar spoiler dong buat yang belum nonton. Intinya, kenapa menurutku drama Reply 1998 ini paling baik diantara kedua Reply series lainnya karena kompleksitas ceritanya yang menyuguhi berbagai macam hal, mulai dari persahabatan, percintaan, keluarga, mimpi, dan lainnya. Hal lainnya seperti komedi - komedi yang diselipkan sana sini jadi bonus buat kita, ditambah soundtrack lagu pengisi nya juga 88 banget hahaahha walaupun bukan berasal dari generasi 88, tapi soundtracknya cukup membawa penonton masuk ke jaman 1988 , uh gimana yaaa rasanya seperti pada jamannya gitu deh. 

Nah buat yang penasaran baiknya langsung aja nonton yaa...
kalian bisa streaming juga di berbagai streaming website yang ada. 


p.s : buat yang belum nonton bisa kali nebak dulu siapa yang bakal jadi suaminya dari foto ini ^^,  sekali lagi lihat dari perspetif karakter wanita nya, lebih jelas lihat aja dari ekspresi Duk Seon.






0 komentar:

Posting Komentar